Connect with us
isidisini

Tanah Papua

John Wempi Wetipo: Tuhan Membuat Mujizat di Injury Time

Published

on

Sentani, HaIPapua.com – Calon Gubernur Provinsi Papua, John Wempi Wetipo (JWW) menyampaikan terima kasih kepada para relawan dan pendukung serta seluruh masyarakat Papua yang telah sabar menunggu proses politik penentuan kandidat yang diusung partai politik.

Jika sebelumnya banyak pihak yang memprediksi pasangan petahana akan melawan kotak kosong, namun keputusan PDI Perjuangan membalikkan prediksi itu. Dukungan PDI Perjuangan, kata JWW, melengkapi persyaratan suara karena sebelumnya sudah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra pada 23 September lalu.

“Tuhan membuat mujizat di injury time. Harus ada lawan sehingga ini menjadi pembelajaran politik yang baik di Tanah Papua,” kata JWW di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (6/1/2018).

Menurut JWW, saat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan keputusan mendukung JWW-HMS, banyak orang Papua yang menangis karena mereka menantikan perubahan di Provinsi Papua.

Dukungan dari PDI Perjuangan, kata JWW, menjadi spirit bagi relawan dan pendukung dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua yang sempat galau.

“Saya yakin dan percaya begini, kalau Tuhan memuluskan jalan kita dalam kesulitan ini berarti Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah daripada apa yang kita butuhkan. Sekali lagi terima kasih untuk semua, apa yang terjadi adalah doa dari rakyat Papua,” ujar JWW.

Koalisi partai pendukung direncanakan akan melaksanakan deklarasi pasangan JWW-HMS di Lapangan Pendidikan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (8/1/2018) besok. Pemilihan Kota Wamena sebagai tempat deklarasi, kata JWW, karena Wamena dikenal sebagai jantung Papua.

“Wamena is heart of Papua. Saya harus berangkat dari rumah saya dan saya harus bereskan rumah saya dulu, baru saya berangkat. Supaya bangun Papua ini lebih baik,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya yang menjabat selama dua periode.

Selanjutnya, kata dia, pasangan JWW-HMS akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua pada Rabu (10/1/2018). Pihaknya berencana membuat panggung di Taman Imbi, Jayapura dan selanjutnya berjalan kaki diiringi paguyuban Nusantara dengan pakaian adat masing-masing.

“Saya dengan Pak Habel (HMS) adalah representasi kultural di orang Papua dan orang-orang yang ada di atas tanah ini. Sehingga kami ingin pawai budaya Nusantara untuk mengantar saya dengan Pak Habel ke Dok 2,” ujar JWW.

“Kenapa Dok 2. Silahkan mengartikan sendiri kenapa saya katakan Dok 2, karena disana ada Kantor Gubernur dan disana juga ada Kantor KPU Papua,” ujar JWW menambahkan.

(Baca Juga: Ini Alasan PDI Perjuangan Usung JWW-HMS pada Pilkada Papua)

 

Mari Ciptakan Pilkada Damai

JWW mengatakan pihaknya berencana mengundang calon gubernur petahana Lukas Enembe saat deklarasi di Lapangan Pendidikan Wamena. Ia mengaku undangan untuk Lukas Enembe bersama tim untuk mencairkan suasana dan menunjukkan tidak ada permusuhan dalam persaingan pemilihan gubernur.

“Hubungan saya dengan Pak Lukas sebenarnya kita ini adik-kakak. Saya undang dengan hati yang tulus, mau datang silahkan, tidak datang juga tidak apa-apa. Karena kita jadi pemimpin itu untuk urus rakyat bukan menciptakan permusuhan,” ujar JWW.

JWW mengimbau kepada para simpatisan dan pendukung calon gubernur untuk bisa menahan diri dan santun dalam mengkampanyekan calonnya. Dengan saling menghujat, kata JWW, tidak akan membawa manfaat bahkan menyisakan kebencian di antara sesama orang Papua dan sesama anak bangsa.

“Pemimpin itu seperti gembala yang menggembalakan domba-dombanya supaya tidak tersesat atau hilang. Saya berharap kita menjadi gembala yang baik, karena itu mari kita ciptakan pilkada yang damai,” pungkas JWW. (Ong)

Berita terbaru

Tanah Papua6 hari ago

Anggota Satgas Apter Gugur Dalam Kontak Tembak Dengan KKSB di Kampung Hitadipa

TIMIKA, HaIPapua.com – Seorang prajurit TNI gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kampung Hitadipa, Distrik...

Tanah Papua6 hari ago

Tim SAR Berhasil Evakuasi 3 Kru Helikopter PK-USS

JAYAPURA, HaIPapua.com – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi 3 kru helikopter Bell 212 PK-USS, Sabtu (19/9/2020) siang. Seperti diberitakan...

Tanah Papua7 hari ago

Helikopter PT NUH Ditemukan Mendarat Darurat di Ketinggian 4.700 Kaki

JAYAPURA, HaIPapua.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan keberadaan helikopter Bell 212 PK-USS milik PT Nasional Utility Helicopter (NUH) pada...

Tanah Papua1 minggu ago

TNI Akui Senpi Milik Almarhum Serka Sahlan Hilang

TIMIKA, HaIPapua.com – Senjata api (senpi) milik almarhum Serka Sahlan dilaporkan hilang setelah diserang kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di...

Tanah Papua1 minggu ago

Jenazah Ahmad Baidlawi Dievakuasi ke Timika

TIMIKA, HaIPapua.com – Jenazah Ahmad Baidlawi (50), korban penganiayaan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten...

Tanah Papua1 minggu ago

Helikopter PT NUH Hilang Kontak di Kabupaten Nabire

JAYAPURA, HaIPapua.com – Helikopter Bell 212 nomor registrasi PK-USS milik PT Nasional Utility Helicopter (NUH) hilang kontak dalam penerbangan dari...

Tanah Papua1 minggu ago

Anggota Babinsa dan Pengemudi Ojek Tewas Dibantai KKSB

TIMIKA, HaIPapua.com – Seorang prajurit TNI dan seorang warga sipil dibunuh secara biadab oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di...

Tanah Papua1 minggu ago

TNI Tanggung Biaya Pengobatan 2 Warga Korban Penembakan KKSB di Intan Jaya

TIMIKA, HaIPapua.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menanggung biaya pengobatan dan membantu membiayai keluarga dua warga sipil korban penyerangan...

Tanah Papua1 minggu ago

Dua Warga Korban Penembakan KKSB di Intan Jaya Dievakuasi ke Timika

TIMIKA, HaIPapua.com – Dua warga korban penembakan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kabupaten Intan Jaya dievakuasi ke Timika, Kabupaten...

Tanah Papua2 minggu ago

Bebas Covid-19, Warga Ilaga Syukuri Dengan Bakar Batu dan Makan Bersama

Ilaga, HaiPapua.com – Kabupaten Puncak Ilaga masih termasuk dalam Zona hijau  Covid-19. Dengan kondisi tersebut pemerintah daerah dan warga mensyukuri...

Tanah Papua

Facebook

Trending

Copyright © 2019 HaIPapua Theme.