Connect with us
isidisini

Tanah Papua

Diantar Ribuan Pendukung ke KPUD, Eltinus Yakin Kembali Memimpin Mimika

Published

on

Timika, HaIPapua.com – Ribuan massa pendukung mengantar Petahana Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika, Rabu (10/1/2018). Eltinus Omaleng berpasangan dengan Johannes Rettob (OM-TOB) diusung Koalisi Mimika Bersatu yang terdiri dari 12 partai politik (parpol).

Tiba di Kantor KPUD Mimika, pasangan OM-TOB diterima Ketua KPUD Mimika, Theodora Ocepina Magal didampingi komisioner lainnya. Setelah menyerahkan berkas pencalonan dan berkas calon kepada komisioner KPUD Mimika, pasangan OM-TOB dipersilahkan meninggalkan kantor KPUD Mimika.

“Saat ini pasangan Bapak Eltinus Omaleng dan Bapak Johannes Rettob sudah resmi mendaftar di KPUD Mimika. Untuk itu saya persilahkan kepada kedua pasangan meninggalkan kantor KPUD namun operator tim sukses tetap berada ditempat guna melakukan verifikasi dari tim KPUD,” kata Komisioner KPUD Mimika Derek Mote.

Dihadapan ribuan massa pendukung, Eltinus mengaku sudah menyerahkan berkas pencalonan dan berkas calon bersama John Rettob ke KPUD Mimika. Dokumen tersebut, kata Eltinus, sebagai syarat mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika pada pilkada serentak Juni mendatang.

“Dari dokumen yang sudah kami berikan, maka KPUD akan melakukan verifikasi. Apabila ada yang kurang, maka akan disampaikan melalui penghubung,” kata Eltinus.

Eltinus mengatakan kehadiran ribuan massa yang mengantar ke kantor KPUD Mimika menjadi bukti masyarakat Mimika masih menghendaki dirinya memimpin Kabupaten Mimika. “Dukungan berupa kendaraan dan konsumsi semua berasal dari pendukung. Kami tidak pernah keluarkan satu rupiah pun, dan ini luar biasa dukungan dari masyarakat Mimika,”ujarnya.

Dia juga mengungkapkan keyakinannya akan melawan kotak kosong meski saat ini ada 6 pasang bakal calon perseorangan yang mendaftar ke KPUD Mimika. “Saya menyakini akan melawan kotak kosong dan ini bisa terjadi kalau KPUD berlaku jujur dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Eltinus.

Usai mendaftar ke KPUD Mimika, pasangan OM-TOB bersama tim koalisi dan massa pendukung melakukan pawai keliling Kota Timika.

(Baca Juga: Kembali Maju, Petahana Bupati Mimika Diusung 9 Parpol)

 

Deklarasi Koalisi Mimika Bersatu

Sebelumnya, pasangan OM-TOB menggelar deklarasi Koalisi Mimika Bersatu di Lapangan Timika Indah, Kota Timika, Rabu (10/1) pagi. Koalisi Mimika Bersatu terdiri dari 12 parpol yakni 9 parpol di DPRD Mimika dan 3 parpol non parlemen.

Sembilan parpol parlemen yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, Nasdem , Hanura, PKB, PAN, PBB dan PKPI. Sementara 3 parpol non parlemen yang tidak mempunyai kursi di DPRD Mimika, yaitu PKS, PPP dan Perindo.

Dalam deklarasi ini, Tim Koalisi menghadirkan penyanyi Mitha Talahatu untuk menghibur ribuan massa dari partai pendukung dan relawan. Selain itu juga ditampilkan sejumlah tarian adat dari sejumlah paguyuban se-Kabupaten Mimika.

Yohanis Felix Helyanan yang ditunjuk sebagai Ketua Koalisi Mimika Bersatu mengajak simpatisan dan relawan OM-TOB tetap menjunjung pilkada damai sampai pada masa kampanye tiba.

“Semua mempunyai kewajiban menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Jangan saling menjatuhkan antara massa pendukung atau kandidat lain,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Mimika ini.

Sementara Ketua Tim Pemenangan OM-TOB, Rizal Patadan mengajak para pendukung dan relawan menggunakan hak suara untuk memenangkan pasangan OM-TOB di tempat pemungutan suara (TPS) pada pemungutan suara 27 Juni mendatang.

“Kedatangan kita untuk mengantar OM-TOB ke KPUD, karena kita ingin agar Bapak Eltinus Omaleng dan Bapak John Rettob tetap melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mimika,” ujar Rizal.

Eltinus Omaleng adalah petahana Bupati Kabupaten Mimika yang kembali maju pada Pilkada Mimika menggandeng John Rettob yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mimika. (Rex)

Berita terbaru

Tanah Papua3 hari ago

Polres Mimika Musnahkan Narkotika Jenis Tembakau Sintetis Seberat 17,69 Gram

TIMIKA, HaiPapua.com – Kepolisian Resort Mimika musnahkan barang bukti Narkotika/ Golongan I jenis tembakau sintetis seberat 17,69 gram bertempat dikantor...

Berita4 hari ago

Kodim 1710/Mimika Peringati Hari Lahir Pancasila Dengan Cara Unik

TIMIKA, HaiPapua.com – Keluarga besar Kodim 1710/Mimika beserta jajaranmemperingati hari lahir Pancasila dengan cara yang unik yaitu melaksanakan nonton bareng...

Tanah Papua1 minggu ago

222 Warga Mimika terinfeksi COVID-19 Hingga 28 Mei

TIMIKA, HaiPapua – Jumlah warga Kabupaten Mimika, Provinsi Papua yang terinfeksi virus corona baru (COVID-19) sejak 29 Maret hingga 28...

Tanah Papua2 minggu ago

Lemasko Desak Polisi Selidiki Dugaan Penyelewengan Dana Perwalian Rp4,6 Miliar

TIMIKA, HaiPapua.com – Ketua Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko) Gregorius Okoare , meminta jajaran kepolisian resort Mimika untuk segera...

Tanah Papua2 minggu ago

LEMASA Seruhkan Delapan Poin Sikapi Ancaman Pandemi Covid-19 di Mimika

TIMIKA, HaiPapua.com – Lembaga Musyawarah Adat Suku Amungme (LEMASA) menyikapi situasi pandemi covid-19 di Kabupaten Mimika dan mendorong proses penanganan...

Berita2 minggu ago

Pasien sembuh COVID-19 di Mimika terbanyak di Papua

TIMIKA, HaiPapua.com – Kabupaten Mimika tercatat sebagai daerah dengan jumlah pasien sembuh terbanyak dari kasus COVID-19 di Provinsi Papua, yakni...

Tanah Papua2 minggu ago

Tim SAR Timika Cari Nelayan Korban Logboat Terbalik di Muara Moroga

TIMIKA, HaiPapua.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika pada Sabtu (23/05/2020) siang mengerahkan sejumlah personel rescue di muara kampung...

Ekonomi4 minggu ago

Kampung Nawaripi Siapkan Data KK Terkait Bansos Sembako Pemkab Mimika

TIMIKA, Haipapua.com – Pemerintah Kampung Nawaripi, Distrik Wania sedang mempersiapkan data jumlah kepala keluarga (KK) agar segera diusulkan kepada Pemerintah...

Berita4 minggu ago

Sebanyak 770 Penghuni SATP Diisolasi Selama Pandemi Covid-19

TIMIKA, Haipapua.com – Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) menjamin keberadaan sebanyak 770 siswa Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP)...

Berita1 bulan ago

Kadinkes Mimika: Nakes Meninggal di Agimuga Bukan Karena Covid-19

TIMIKA, Haipapua.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynol Ubra menegaskan, salah satu tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Agimuga yang meninggal...

Tanah Papua

Facebook

Trending

Copyright © 2019 HaIPapua Theme.