Connect with us
isidisini

Tanah Papua

Aser Gobai: Caleg Partai Nasdem Harus Tampil Sebagai Agen Perubahan di Papua

Published

on

TIMIKA, HaIPapua.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Papua menggelar acara pembekalan kepada calon anggota legislatif (caleg) di Hotel Horison, Timika, Kabupaten Mimika, Jumat (1/2/2019).

Kegiatan pembekalan sekaligus konsolidasi Partai Nasdem Papua ini diikuti oleh caleg Partai Nasdem tingkat DPR RI, DPR Papua dan DPRD daerah pemilihan (dapil) III yakni Kabupaten Mimika, Intan Jaya, Deiyai, Dogiyai, dan Nabire.

Dalam sambutannya, Asisten I Setda Mimika Damianus Katiob yang hadir mewakili Bupati Mimika menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan pembekalan dan konsolidasi yang diadakan Partai Nasdem.

Kegiatan ini, katanya, menjadi wadah untuk memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan aturan yang berlaku dalam pemilihan legislatif. “Diharapkan melalui kegiatan ini akan menghasilkan wakil rakyat berkualitas dan berintegritas yang mau bekerja untuk rakyat dalam memajukan bangsa,” ujar Damianus.

Ia juga mengapresiasi kerja lembaga penyelenggara pemilu di Kabupaten Mimika yang telah mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serentak 2019.

“Pemerintah mengapresiasi kerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Mimika yang telah melakukan hal-hal terbaik dalam mempersiapkan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 nanti. Terkait regulasi serta hak dan kewajiban para caleg agar menjadi bahan masukan dan perhatian jajaran partai di Kabupaten Mimika,” katanya.

Pada kesempatan ini, Ketua DPW Partai Nasdem Papua Mathius Awoitauw menegaskan bahwa pihaknya siap untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Provinsi Papua. Untuk memenangkan Pemilu, Mathius berpesan agar para caleg mampu memetakan setiap dapil, memahami kondisinya, mengetahui jumlah pemilih, dan mampu memprediksi perolehan suara dari dapil tersebut.

“Setiap orang (caleg) harus yakin akan mendapatkan suara berapa. Sebagai contoh Kota Jayapura yang termasuk dapil dengan pemilih terbanyak. Tapi, orang yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) itu rendah sekali, hanya 35-37 persen dari pemilih,” papar Bupati Kabupaten Jayapura ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Mimika Aser Gobai mengingatkan bahwa Partai Nasdem mengusung visi misi gerakan perubahan. Karena itu, kata dia, kader Partai Nasdem harus tampil sebagai agen perubahan di Provinsi Papua khususnya di wilayah Meepago.

“Dengan mengusung visi misi gerakan perubahan, ke depan kita harus tampil mendorong perubahan di wilayah Meepago yang saat ini masih tertinggal di segala sektor,” kata Aser.

Ia mencontohkan masih tingginya tingkat kemiskinan di Kabupaten Mimika, sementara pemerintah di tingkat kampung belum mampu bekerja maksimal. “Karena itu, saya mengajak para caleg untuk berani turun ke kampung-kampung dan ikut membuat perubahan di dalamnya. Untuk kegiatan ini, yang terutama adalah kejujuran dari setiap caleg,” ujarnya.

Aser mengingatkan kerja besar tersebut tidak bisa dilakukan sendiri tanpa melibatkan seluruh pihak terkait, khususnya masyarakat di kampung-kampung.

“Di sini kita tidak bisa berjuang sendiri-sendiri. Melalui wadah berkumpul ini, kita meyakinkan kekuatan itu kepada rakyat. Dengan hati yang jujur dan pikiran yang bersih, kita turun langsung bersentuhan dengan permasalahan yang dihadapi masyarakat di kampung-kampung, maka niscaya masyarakat akan mendukung kita,” kata Aser.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua Mathius Awoitauw, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mimika Aser Gobai, dan beberapa pengurus DPW dan DPD Nasdem.
Turut hadir sebagai pemateri, Asisten I Setda Kabupaten Mimika Damianus Katiob, KPU Kabupaten Mimika, dan Bawaslu Kabupaten Mimika. (Rex)

Berita terbaru

Tanah Papua14 jam ago

Teror Penembakan Dekat Bandar Udara Bilorai di Sugapa

SUGAPA, HaIPapua.com – Kontak tembak antara aparat dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) kembali terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Jumat...

Tanah Papua3 hari ago

Kontak Tembak Di Depan Kantor Bupati Intan Jaya

JAYAPURA, HaIPapua.com – Kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan kelompok kriminal separatis bersenjata kembali terjadi di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,...

Tanah Papua3 hari ago

Kodam Cenderawasih Kirim Tim Investigasi Kematian Pendeta Yeremia

JAYAPURA, HaIPapua.com – Kodam XVII Cenderawasih mengirim tim investigasi ke Kabupaten Intan Jaya untuk mengusut kasus kematian Pendeta Yeremia Zanambani....

Tanah Papua4 hari ago

Kapolda Papua: Kalau Tidak Tahu Peristiwa Sesungguhnya Prihatin Saja, Jangan Memperkeruh Situasi

JAYAPURA, HaIPapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw membantah tudingan sejumlah pihak bahwa aparat TNI-Polri yang membunuh Pendeta Yeremia...

Tanah Papua4 hari ago

Aparat dan Separatis Saling Tuding Dalam Kasus Kematian Pendeta Yeremia Zanambani

TIMIKA, HaIPapua.com – Empat orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka serius akibat aksi kekerasan bersenjata di Kabupaten intan...

Tanah Papua7 hari ago

Anggota Satgas Apter Gugur Dalam Kontak Tembak Dengan KKSB di Kampung Hitadipa

TIMIKA, HaIPapua.com – Seorang prajurit TNI gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kampung Hitadipa, Distrik...

Tanah Papua7 hari ago

Tim SAR Berhasil Evakuasi 3 Kru Helikopter PK-USS

JAYAPURA, HaIPapua.com – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi 3 kru helikopter Bell 212 PK-USS, Sabtu (19/9/2020) siang. Seperti diberitakan...

Tanah Papua1 minggu ago

Helikopter PT NUH Ditemukan Mendarat Darurat di Ketinggian 4.700 Kaki

JAYAPURA, HaIPapua.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan keberadaan helikopter Bell 212 PK-USS milik PT Nasional Utility Helicopter (NUH) pada...

Tanah Papua1 minggu ago

TNI Akui Senpi Milik Almarhum Serka Sahlan Hilang

TIMIKA, HaIPapua.com – Senjata api (senpi) milik almarhum Serka Sahlan dilaporkan hilang setelah diserang kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di...

Tanah Papua1 minggu ago

Jenazah Ahmad Baidlawi Dievakuasi ke Timika

TIMIKA, HaIPapua.com – Jenazah Ahmad Baidlawi (50), korban penganiayaan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten...

Tanah Papua

Facebook

Trending

Copyright © 2019 HaIPapua Theme.